Rabu, 17 Mei 2023

Spesifikasi Minimum PC untuk Esports

 

Rekomendasi PC Untuk Bermain Game Esports

Dengan banyaknya informasi-informasi di luar sana tentang saran PC yang harus dirakit untuk bisa bermain esports, pasti membingungkan orang-orang awam.

Tapi tenang, di kesempatan kali ini kita akan sama-sama melihat apa saja yang dibutuhkan agar kita bisa segera mulai bermain game-game yang sedang populer.

CPU

Rekomendasi PC esports cpu

Kita tidak bisa membuat sebuah PC jika kita tidak memiliki CPU sebagai “otak” dari komputer tersebut.

Agar kita bisa bermain game dengan baik, kita perlu memilih CPU dengan kecepatan di antara 3.2 – 3.8 GHz.

RAM

Rekomendasi PC esports ram

Game-game esports modern saat ini biasanya membutuhkan RAM yang cukup besar, jadi rasanya RAM 4 GB tidak lagi cukup.

Sebagai gantinya, kita bisa mulai melakukan investasi dengan membeli RAM hingga paling tidak 8 GB atau bisa juga 16 GB jika kita membutuhkan pengalaman bermain yang lebih lancar.

VGA (Kartu Grafis)

Rekomendasi PC esports vga

Selain RAM, kita juga membutuhkan kartu grafis yang mutakhir. Beberapa game seperti DOTA 2 dan CS:GO memang tidak membutuhkan kartu grafis yang bagus, tapi tidak ada salahnya jika kita menggunakan yang sedikit lebih baik.

Dengan Valorant sebagai tolak ukur, di situsnya tercantum kalau kita membutuhkan minimal AMD Radeon R9 270 yang memiliki memori sebesar 1 GB. Tapi, jika kita ingin berinvestasi, mungkin kita bisa memilih VGA dengan memori sebesar 2 GB.

HDD

Rekomendasi PC esports hdd

Hal lainnya yang perlu kita perhatikan ketika kita ingin membuat sebuah PC untuk bermain game-game esports adalah media penyimpanan, atau HDD.

Sekarang, game-game PC memiliki ukuran yang cukup besar. Jadi, ada kemungkinan kita harus merogoh kocek untuk mencari HDD berukuran 500 GB.

Rekomendasi PC esports rangkuman

Setelah membaca artikel tentang rekomendasi PC esports ini, kita bisa menarik kesimpulan bahwa kita membutuhkan spesifikasi berikut untuk bisa memainkan ValorantCS:GO, dan DOTA 2

  • CPU: 3.2 – 3.8 GHz
  • RAM: 8 GB
  • VGA: 2 GB
  • HDD: 500 GB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...