Kamis, 18 Mei 2023

Apa Itu Fragger, Scout, Support, Rusher, Sniper, dan IGL di PUBG Mobile?

 fragger scout rusher igl pubg

Mengenal dan memahami istilah-istilah di dalam game PUBG Mobile penting untuk kamu yang ingin mendalami game bergenre battle royale ini.

Istilah nama peran alias role dalam sebuah tim PUBG Mobile jadi salah satu yang penting untuk dipahami. Berikut GGWP.ID berikan penjelasannya.

Fragger

Fragger di PUBG Mobile adalah peran untuk mereka yang suka main barbar dan agresif. Fragger bertugas melakukan flank, dan menjadi yang nge-push pertama kali ke wilayah musuh.

Scout

Scout di PUBG Mobile adalah peran yang bertugas mencari posisi terbaik di suatu wilayah. Biasanya kegiatan scouting ini dilakukan seorang IGL.

Scout biasanya berada di barisan terdepan untuk bisa memeriksa keadaan di suatu wilayah.

Support

Support di PUBG Mobile adalah peran yang bertugas melakukan back up dan menyediakan item-item bagi player lainnya. Jangan disepelekan, peran ini sangat penting, lho.

Support juga biasanya bertugas sebagai driver, agar tiga temannya di dalams quad bisa melakukan cover untuk openfire saat berkendara.

Rusher

Rusher di PUBG Mobile adalah pemain yang ditugaskan untuk melakukan pertempuran jarak dekat alias close combat.

Rusher biasanya harus lincah dan punya aim yang bagus. Mereka harus pandai membaca situasi dan menentukan momentum serangan yang pas.

Sniper

Sniper di PUBG Mobile adalah pemain yang bertugas untuk membunuh musuh dari jarak jauh. Seperti namanya, sniper biasanya berbakat menggunakan senjata-senjata khusus sniper.

Selain untuk mengeksekusi musuh dari jarak jauh, sniper juga bertugas untuk mengintai jumlah musuh dan pergerakannya dari jarak jauh. 

Informasi yang didapatkan sniper dari jarak jauh ini berguna untuk menentukan pergerakan tim selanjutnya.

IGL (In Game Leader)

IGL di PUBG Mobile adalah singkatan dari In Game Leader, yaitu kapten atau pemimpin squad. Tugas IGL adalah membuat dan menentukan strategi.

Biasanya seorang IDL harus cerdas dan memiliki pengalaman tinggi. IGL akan menentukan kapan timnya harus rotasi dan jalur mana yang harus diambil.

IGL juga harus bisa mengomandokan timnya untuk tetap kompak, hingga bisa memenangkan pertandingan.


BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...