Senin, 22 Mei 2023

Guide Pemula Dota 2: Zeus

 

Dewa dari semua dewa, Zeus si dewa petir merupakan nuker yang paling gampang kalian mainkan untuk mencuri kill dari teman kalian (kill steal). Ingin coba memainkannya? cek dulu guide pemula Dota 2 Zeus berikut ini!

Zeus merupakan herro carry dengan tipe attack ranged. Ia sering kali mengambil posisi mid lane dengan harapan ia cepat mencapai level 6 dan memiliki skill ultimate Thundergod’s Wrath. Zeus memilki serangan normal yang buruk, sehingga sangat bergantung pada skill yang ia miliki untuk melakukan serangan.

Dengan skill Arc Lightning dan Static Field, Zeus bila melakukan spam dan farming dengan nyaman. Dan dengan skill Lightning Bolt, ia bisa melakukan nuke berbahaya pada lawan! Cek penjelasan skill-skill Zeus di sini!

1. Arc Lightning

Skill utama zeus yang hampir menggantikan serangan biasanya (right click). Dengan cool down skill yang hanya sekitar 1 detik, kalian bisa melakukan spam skill ini dengan leluasa, namun tetap perhatikan mana kalian ya!

Arc Lightning juga dapat menyebar menyerang unit lain yang berada di sekitar unit yang kalian targetkan. Jadi jangan ragu untuk gunakan skill ini untuk beradu farming dengan mid laner lawan!

2. Lightning Bolt

Skill nuke Zeus yang serba guna. Lightning Bolt memungkinkan Zeus menembakkan petir ke unit lawan dan memberikan mereka damage dan mini stuntMini stunt tersebut dapat kalian manfaatkan untuk menghentikan lawan yang berusaha kabur dengan Teleport Scroll loh!

Selain damage dan mini stunt, Lightning Bolt juga dapat kalian arahkan pada tanah untuk menunjukkan unit atau item yang invisible. Tidak jarang skill Lightning Bolt digunakan untuk melakukan dewarding atau mengecek keberadaan hero-hero yang invisible.

Dengan menggabungkan Lightning Bolt dan Arc Lightning, dengan cepat kalian bisa memberikan damage yang menyakitkan bagi hero-hero lawan!

3. Static Field

Skill pasif Zeus ini dapat memberikan damage tambahan setiap kali Zeus mengeluarkan skillDamage dari Static Field mendasarkan HP lawan sebagai perhitungannya, jadi semakin besar HP lawan, Static Flied akan semakin menyakitkan.

Skill build paling aman bagi Zeus adalah menaikkan skill Arc Lightning, Lightning Bolt, dan Static Field secara proporsional agar memaksimalkan damage yang bisa kalian hasilkan.

4. Thundergod’s Wrath

Skill ultimate dari Zeus yang sangat mudah kalian gunakan untuk kill stealingSkill ini akan menyerang semua hero musuh secara global dan menunjukan keberadaan mereka di map. Karena alasan tersebut, Zeus bisa dengan mudah membunuh hero musuh yang sekarat dimana pun di map, bahkan di fountain lawan sekalipun!

Selain untuk mendapat killskill ini juga dapat digunakan untuk mengecek keberadaan lawan dan menggagalkan inisiasi mereka. Namun kalian harus mempertimbangkannya baik-baik karena cool down Thundergod’s Wraith yang tidak sebentar.

Tips untuk memaksimalkan skill ini adalah kalian harus sigap dengan kondisi peperangan di lane lain. Kalian juga harus pandai berkomunikasi agar tidak melakukan kill stealing dan disalahkan oleh rekan satu tim!

5. Item: Aether Lens

Zeus memiliki kelemahan dimana pergerakannya sangat lambat. Walaupun terkadang berhasil membuat musuhnya sekarat, namun tidak jarang musuh bisa kabur karena Zeus tidak dapat mengejarnya.

Dengan item Aether Lens, Zeus bisa sedikit terbantu karena jarak casting skill-nya bisa bertambah dengan cukup signifikan. Dengan memberikan tambahan mana, HP regeneration, dan spell ampilfication, menjadikan Aether Lens item serbaguna yang wajib dimiliki Zeus.

Bila kamu pertama kali memainkan Zeus di mid lane, kemampuan terpenting adalah untuk bisa bersaing dengan mid laner lawan dalam mendapatkan farm, dan berusaha sebisa mungkin tidak mati secara sia-sia. 


BACA JUGA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...