Senin, 20 Juli 2020

Tips Ampuh Untuk Memperpanjang Baterai Nintendo Switch Saat Bepergian

Mungkin diantara kalian banyak yang menganggap Nintendo Switch sebagai perangkat game portabel. Namun pada kenyataannya perangkat tersebut diklasifikasikan sebagai konsol, hanya menambahkan konsep portabilitas saja. Nah yang berarti Nintendo Switch mungkin tidak selalu cocok untuk dipakai di luar ruangan. Karena tahu sendiri, baterainya gampang boros.

Matikan Perangkat Sepenuhnya Setelah Bermain Game



sumber
Terkadang, setelah selesai bermain game, kita selalu menekan tombol Power di bagian atas untuk mematikan layar. Tetapi ane harus katakan bahwa metode ini mungkin tidak bekerja banyak karena Nintendo Switch tidak dirancang untuk tidur selama Sleep-Mode untuk waktu yang lama. Jika tidak berencana untuk bermain game dalam waktu dekat, ane sarankan untuk menekan dan menahan tombol 'Power' sampai GanSist menemukan menu 'Power Option', lalu pilih 'Turn Off'. Ane yakin bahwa kalian tidak akan menemukan masalah kebocoran baterai.



Mainkan Game yang Tidak Membutuhkan Banyak Usaha


sumber
Setiap game di Nintendo Switch akan datang dengan penggunaan daya yang berbeda. Game raksasa seperti The Legend of Zelda: Breath of the Wild atau Super Mario Odyssey dapat memakan baterai khusus sampai kita hanya bisa bermain selama 3-5 jam berturut-turut. Sementara game ringan seperti Stardew Valley dan Final Fantasy X, yang merupakan game lama, dapat meningkat menjadi 6 sampai 9 jam juga. Ini berarti bahwa pemain harus mengalokasikan jumlah waktu yang baik untuk memutuskan permainan mana yang akan dimainkan terlebih dahulu agar tidak perlu khawatir nanti.



Kurangi Kecerahan Layar & Hidupkan Mode Pesawat



sumber
Cara lain yang menarik adalah mengurangi kecerahan layar dan mengaktifkannya 'Mode Pesawat' yang akan memutuskan koneksi Bluetooth termasuk penggunaan internet. Jadi perangkat tidak harus menggunakan daya baterai dalam jumlah tertentu dalam mencari sinyal lain. Dan sepenuhnya fokus pada game.



Selalu Bawa Power Bank


sumber
Jika GanSist merasa bahwa daya baterai agak terlalu rendah atau kecil, jawabannya adalah harus membawa power bank. Oh ya, ane mau beri tahu kalau Nintendo sendiri telah bekerja sama dengan sejumlah produsen baterai cadangan untuk menjual baterai khusus untuk Nintendo Switch, seperti Anker. Namun, sekarang kita masih sulit untuk menemukan baterai yang kompatibel. sebelum membeli jangan lupa untuk bertanya kepada penjual dengan hati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senua's Saga: Hellblade II Minimum Spec

  Semakin dekat dengan tanggal perilisan Senua’s Saga: Hellblade II, antusiasme  gamer  kian meluap. Sebagai salah satu game  first-party  M...