Minggu, 19 Juli 2020

10 Trik Keren Untuk Nintendo Switch

Sudah lebih dari 3 tahun Nintendo Switch hadir di tengah-tengah masyarakat dunia. Setahun lalu, mereka juga melahirkan Nintendo Switch Lite untuk menggaet pasar yang lebih luas lagi. Alhasil pada kuartal pertama 2020, penjualan Nintendo benar-benar meroket tajam (termasuk efek pandemi).


1. Nyalakan Dark Mode Dengan Tema Hitam


sumber
Biasanya, semua Nintendo Switch akan datang dengan tema default putih bersih Tetapi sebenarnya, pemain dapat mengubah menu Settings ke Basic Black. Setelah berubah, layar game akan langsung menjadi seperti Dark Mode di perangkat smartphone. Bagi yang memainkan game pada malam hari, pasti akan merasa jauh lebih nyaman ketika mengubah ini.



2. Lintas Zona Untuk Membeli Game Murah Dengan Mudah


sumber
Nintendo kini mengubah rencana mereka yang membuat pemain tidak lagi memiliki batasan zona permainan (Region Lock). Sekarang, game dari Jepang juga bisa digunakan pada pemain Eropa tanpa harus khawatir. Selain itu, pemain dapat mengubah bahasa perangkat di menu System > Region. Tujuannya agar dapat membeli game di negara lain saat harganya dikurangi.



3. Nyalakan/Matikan TV, Cukup Tancapkan Perangkat ke Dudukan


sumber
Kita dapat mengatur Nintendo Switch untuk menghidupkan dan mematikan TV segera setelah perangkat dicolokkan ke dock saat menggunakan Docked Mode. Kita harus masuk ke menu TV Settings dan mengatur pengaturan Match TV Power State. Setelah itu, tinggal tancap dan siap untuk kita nikmati dengan cepat.



4. Tombol Capture Juga Dapat Menyimpan Video


sumber
Tombol Capture tidak hanya menyimpan gambar. Kita juga dapat menyimpan video hingga 30 detik. Yang mana metode penggunaannya sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol, perangkat akan terus memutar klip dalam periode tersebut segera. File tersebut akan disimpan di menu yang sama dengan Screenshot pemain. Tetapi ada beberapa game, seperti Fortnite atau Overwatch, yang tidak akan mengizinkan pemain untuk menyimpan file video.



5. Find Controlles, Fitur Pengikat Joy


sumber
Jika kita gagal memisahkan Joy dari perangkat dan tidak dapat menemukannya. Jangan panik, karena kita dapat mengakses menu Controllers (ikon berbentuk game) dari halaman utama dan pilih perintah 'Find Controllers', maka Nintendo Switch kita akan mengirimkan sinyal ke controller yang telah diikat ke perangkat sehingga dapat dikontrol.



6. Periksa Baterai Dengan Menu Rahasia


sumber
Salah satu masalah yang bikin sebal semua orang adalah baterai. Soalnya seringkali kita cenderung bermain game sampai kita lupa memeriksa baterai yang tersisa. Nah, bagi kalian yang sementara main terus tidak mau kehilangan mood permainan. Ane ada tips yaitu kalian dapat menekan dan menahan tombol Home untuk memanggil menu kecil, agar dapat memeriksa baterai tanpa harus mengubah layar ke model baru.



7. Buka Kunci Perangkat Dengan Suara Lucu


sumber
Pada Locked Screen, kebanyakan orang menekan tombol A untuk membuka kunci perangkat. Tetapi sebenarnya kita juga dapat menggunakan perintah lain, seperti tombol arah atau menyentuh layar tiga kali. Selain itu, jika kita menekan tombol ZL atau ZR, akan ada suara aneh yang keluar. Ini mungkin bukan sesuatu yang luar biasa, tetapi bagi yang bosan suaranya itu-itu aja langsung dipraktekkan.



8. Buat Karakter Mii Sebagai Gantinya


sumber
Jika ada yang pernah memainkan Nintendo 3DS atau Wii sebelumnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Mii, karakter yang pemain buat dan menaruhnya di berbagai permainan. Ternyata Nintendo Switch masih memiliki menu yang sama. Tetapi disembunyikan di Settings > Mii. Dan tentu saja, setelah membuat karakter itu, kita dapat menggunakannya pada game yang didukung seperti Super Smash Bros. Ultimate dan Mario Kart 8 Deluxe.



9. Memeriksa Semua Statistik Game


sumber
Seperti yang diketahui para pemilik konsol bahwa Nintendo memotong menu dari beranda untuk memungkinkan pemain Nintendo Switch agar fokus bermain game secara penuh. Karena itu, berbagai perintah akan sepenuhnya tersembunyi di latar belakang (seperti Mii, dll).

Nah bagi pemain yang ingin memeriksa statistik gamenya, tetapi bingung ada di mana tombolnya. Kalian tinggal pergi ke halaman 'Profile' dan data statistik akan ada dalam menu 'Play Activity', yang akan menunjukkan hasil setelah bermain game selama seminggu.



10. Gunakan Port USB yang Lebih Layak


sumber
Nintendo Switch mendukung koneksi ke berbagai aksesori USB, termasuk keyboard untuk mengetik atau transceiver Bluetooth untuk headphone nirkabel. Tetapi jika ada yang berpikir bahwa konektornya terlalu kecil, kalian dapat menggunakan USB Hub juga, yang artinya lebih terbuka lagi (Slot USB-C yang disertakan dengan perangkat juga dapat dikonversi menjadi adaptor).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senua's Saga: Hellblade II Minimum Spec

  Semakin dekat dengan tanggal perilisan Senua’s Saga: Hellblade II, antusiasme  gamer  kian meluap. Sebagai salah satu game  first-party  M...