Minggu, 19 Juli 2020

5 Tips Jitu Menghemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube Dan Video Online

1. Turunkan kualitas video

Semakin tinggi kualitas video yang kita tonton, maka semakin banyak pula kuota internet yang dipakai. Begitu juga sebaliknya, kalau Agan Sista setting kualitas video menjadi yang paling rendah maka kuota internet yang terpakaipun menjadi semakin dikit.




2. Gunakan aplikasi data saving

Agan Sista bisa gunakan aplikasi data saving untuk mengurangi data yang terpakai selama menonton video secara online. Ketika menonton YouTube atau video online, umumnya aplikasi data saving ini mampu menghemat data lebih dari 50%. Selain itu, aplikasi ini mampu membantu gadget Agan Sista untuk menghemat data saat mendownload gambar.

3. Aktifkan data limit

Ini cara paling mudah untuk dapat menghemat kuota internet nih Gan Sist. Untuk gadget yang berbasis Android, Agan Sista bisa masuk ke menu setting lalu atur opsi pengaturan data. Aktifkan notifikasi data usage, sehingga Agan Sista akan mendapatkan notifikasi mengenai besarnya data yang sudah digunakan.

4. Simpan video yang sering ditonton

Nah ini tips untuk Agan Sista ang udah punya buntut nih. Biasanya anak kecil suka menonton video yang itu-itu saja, maka dari itu sebaiknya Agan Sista menyimpan video-video yang sering ditonton, jadi bisa ditonton kapan saja tanpa memerlukan kuota internet.







5. Download YouTube Go



YouTube Go seakan-akan menjadi jawaban buat kita-kita yang suka nonton YouTube tapi mau hemat data. Lewat YouTube Go, Agan Sista masih tetap dapat menonton video walau dalam keadaan offline.



Di YouTube Go, video yang kita klik ngga akan langsung dimainkan, tapi nanti akan ada pilihan “Play or Download”. Nah jadinya kuota internet kita ngga akan langsung kepakai. Kalau kita pilih download, maka kita akan ditawarkan untuk memilih resolusi video, mau yang tinggi atau rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Senua's Saga: Hellblade II Minimum Spec

  Semakin dekat dengan tanggal perilisan Senua’s Saga: Hellblade II, antusiasme  gamer  kian meluap. Sebagai salah satu game  first-party  M...