Senin, 25 Desember 2023

Rekomendasi Game Indie Mobile

 Nama-nama seperti Rockstar, EA, Netmarble, hingga Capcom tentu sudah sangat tidak asing dengan deretan game-nya yang sukses. Lalu bagaimana dengan nasib game indie mobile yang diciptakan sendiri, apakah worth it menjadi rekomendasi?

Salah satu kesuksesan sebuah game yaitu memiliki gameplay, grafik, dan cerita menarik. Nyatanya, ada banyak game-game indie yang tidak kalah bagusnya dengan game pengeluaran developer ternama.

Apa Itu Game Indie?

Sebelumnya, apakah kamu tau apa itu game indie? secara umum, game Indie identik dengan kata independen yang artinya mandiri. Game indie merupakan permainan yang dibuat oleh perseorangan atau tim yang kecil.

Developer game indie merupakan pengembang yang mandiri dalam proses merencanakan, pembuatan, hingga peluncuran suatu game. Mereka secara mandiri menggunakan dananya sendiri tanpa adanya dana dari perusahaan besar.

Maka dari itu developer game indie terdiri dari tim yang kecil karena jumlah dananya terbatas.

Oleh karena itu kami akan merekomendasikan 5 game indie mobile yang wajib kamu mainkan!

1. Minecraft

rekomendasi game idle mobile
Sumber: minecraft.net

Siapa sangka jika Minecraft yang dimana menjadi salah satu game paling laris di mobile merupakan game indie. Markus Alexej Persson atau dikenal dengan nama Notch atau xNotch adalah pendiri dan pembuat game Minecraft yang rilis pada tahun 2009 sebelum di beli oleh Microsoft.

Pada September 2014, Persson menyatakan bahwa ia bersama-sama para pendiri Minecraft akan meninggalkan Mojang setelah menyelesaikan proses akuisisi penjulan perusahaan kepada Microsoft seharga $2.5 milliar (kurang lebih seharga 25 Trilliun).

Game Minecraft memiliki tema Action-adventure survival game yang sangat seru dan menantang. Di sini pemain bebas melakukan apapun dengan membangun rumah serta tetap memperhatikan kondisi si karakter.

2. Pirates Outlaw

rekomendasi game idle mobile

Jika kamu suka permainan dengan tema petualangan bajak laut, maka Pirates Outlaw wajib banget nih kamu coba. Misi yang diberikan dalam game ini yaitu kamu harus mengumpulkan dan mengoleksi kartu yang nantinya bisa digunakan untuk menyerang.

3. Limbo

rekomendasi game idle mobile

Selanjutnya ada limbo yang menawarkan permainan dengan masuk ke dalam dunia yang sangat misteri. Tampilan grafis game dipilih dengan kesan menyeramkan dan penuh misteri yaitu bertemakan warna gelap.

Pemain akan berpetualang dan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang cukup sederhana yaitu puzzle dan teka-teki dalam jumlah yang banyak.

4. Bird Alone

rekomendasi game idle mobile

Untuk kamu yang sedang santai dan membutuhkan moodbooster, maka Bird Alone cocok untukmu. Game ini adalah pemenang Google Indie Games 2021, dirilis oleh George Batchelor.

Di sini kamu akan berteman baik dengan seekor burung paling kesepian di dunia. Setiap hari kamu akan menjawab pertanyaan burung ini tentang kehidupan, kematian, membuat musik dan lainnya.


5. Old’s Man Journey

rekomendasi game idle mobile

Ini merupakan sebuah game indie yang menguras emosional pemain, karena pemainnya akan berbaur dalam narasi yang kuat tentang lika-liku kehidupan.

Mengikuti perjalanan bersama Pak Tua untuk menemukan makna kehidupan, tentang saat-saat berharga dalam hidup, impian yang hancur, dan perubahan yang terjadi dalam rencana kehidupan.

So, itulah 5 rekomendasi game indie mobile yang wajib banget kamu mainkan! Apakah sudah ada yang pernah mainkan salah satunya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...