Senin, 25 Desember 2023

Cara Membuat Smooth Stone di Minecraft

 

Fungsi Smooth Stone

Smooth Stone merupakan salah satu varian batu yang didapatkan dari proses melebur batu reguler. Batu tersebut juga bisa digali dengan menggunakan Pickaxe.

Smooth Stone dapat digunakan untuk tiga hal. Contohnya seperti menjadi lempengan batu halus, Blast Furnace, dan membuat sebuah bangunan.

Penjelasannya bisa kamu lihat di bawah ini.

Lempengan Batu Halus

Item pertama yang bisa kamu buat dengan menggunakan Smooth Stone adalah lempengan batu halus. Kamu bisa menggunakan lempengan batu ini untuk membuat beberapa bangunan.

Untuk dapat membuat 3 lempengan batu halus, kamu hanya perlu menambahkan 3 Smooth Stone secara horizontal dalam menu Crafting.

Blast Furnace

Terdapat beberapa tipe tungku yang ada di Minecraft. Salah satu tipe tungku ituadalah Blast Furnace yang hanya bisa dibuat menggunakan Smooth Stone.

Blast Furnace adalah sebuah tungku spesial yang bisa meleburkan ore dan material mental lainnya kecuali item makanan.

Kelebihan dari tungku ini adalah bisa meleburkan dua item lebih cepat daripada tungku normal. Sehingga, mampu membuat Blast Furnace lebih berguna.

Kamu memerlukan satu tungku normal, tiga Smooth Stone, dan lima batangan besi untuk membuat Blast Furnace.

Letakkan tungku normal dibagian tengah kotak kemudian isi tiga kotak paling bawah secara horizontal dengan Smooth Stone. Terakhir, isilah sisa kotak kosong yang lain menggunakan batangan besi.

Bahan Bangunan

Smooth Stone memiliki tester yang sangat bagus sebagai bahan bangunan. Tekstur border abu-abu gelap yang halus membuat bahan ini cocok digunakan sebagai lantai dan keperluan bangunan lainnya.

Memang Smooth Stone membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dilebur dan dibuat. Akan tetapi, bahan ini sangat layak untuk kamu pakai dalam berbagai tipe bangunan.

Cara Membuat Smooth Stone

Setelah mengetahui fungsi dari Smoot Stone, sekarang kita beralih ke cara membuat Smooth Stone di Minecraft. Kamu hanya perlu dua bahan saja untuk membuat item yang satu ini.

Pertama, kamu memerlukan 1 buah Stone. Kamu bisa menemukannya di Overworld atau diatas permukaan gunung.

Stone ini juga bisa ditambang dengan menggunakan Pickaxe. Nantinya, di daerah tambang itu juga akan menjatuhkan item lain seperti Cobblestone.

Jika kamu menambang menggunakan Pickaxe yang diberi sebuah Silk Touch, maka mereka akan menjatuhkan dirinya sendiri.

Cara lain untuk mendapatkan item Stone adalah dengan melakukan peleburan Cobblestone. Caranya  dengan bahan bakar apapun seperti Coal dan Lava Bucket.

Sama seperti Cobblestone, untuk membuat Smooth Stone, kamu perlu meleburkan Stone dengan bahan bakar lainnya.

Ulangi langkah-langkah diatas sampai kamu mendapatkan jumlah Smooth Stone yang diinginkan. Selesai, Smooth Stone sudah jadi dibuat.

Demikian fungsi dan cara membuat Smooth Stone di Minecreaft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...