Jumat, 29 Desember 2023

Asphalt Nitro Game balap Untuk HP Kentang

 sekuel asphalt nitro - gameplay

Untuk sebuah game dengan ukuran yang super ringan, Asphalt Niteo 2 menghadirkan visual yang cukup menarik.

Asphalt 9 merupakan salah satu pionir dalam genre gim balap arcade. Bagaimana tidak, game ini adalah yang pertama dalam menghadirkan visual hampir setara kualitas game PC! Dan semua itu dilakukan dalam sebuah ponsel pintar.

Sayangnya, visual yang terkesan megah ini tidak dapat dinikmati oleh lebih banyak pemain. Hal ini disebabkan karena Asphalt 9 membutuhkan prosesor yang cukup tinggi untuk menjalankan game tersebut dengan performa yang mulus.

Gameloft sendiri memiliki solusinya, yaitu dengan menghadirkan sekuel dari seri Nitro yaitu Asphalt Nitro 2. Game ini menghadirkan mekanika balap persis Asphalt 9, namun dengan visual yang lebih dioptimalkan untuk perangkat low-end atau hape kentang.

Hanya berukuran 50mb!

sekuel asphalt nitro - garage

Satu hal yang sangat menarik untuk seri Asphalt Nitro adalah ukurannya yang sangat kecil. Untuk Asphalt Nitro 2, Gameloft dengan ajaibnya memasukkan seluruh konten kedalam sebuah game yang berukuran hanya 50 megabyte saja!

Hal ini tentu bukan tanpa kompromi, untuk menghadirkan game dengan ukuran begitu kecil, ada banyak langkah yang harus dilakukan. Dibanding dengan Asphalt 9, sekuel dari Asphalt Nitro ini memiliki jumlah konten yang lebih sedikit.

Secara total, akan ada 4 mode permainan, 20 mobil balap, 2 lokasi balap dengan beberapa opsi layout, dan 230 aktivitas balap yang bisa kalian jalankan. Tidak ada informasi mengenai fitur multiplayer, namun versi beta saat ini tidak memiliki mode tersebut.

sekuel asphalt nitro - screenshot
Grafis pada mobil kadang terlihat terlalu gelap, namun ini hanya terjadi saat hitung mundur sebelum balapan berlangsung.

Hal terpenting yang dilakukan oleh Gameloft adalah menggunakan sistem kompres file yang membantu memotong ukuran game. Dengan sistem ini, hanya data yang dibutuhkan saja yang akan diekstrak saat dimainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...