Senin, 25 Desember 2023

Fungsi Kertas di Minecraft

 Kertas yang ada di Minecraft sama pentingnya seperti di kehidupan nyata. Material tersebut dapat dengan mudah dibuat dari tebu dan merupakan salah satu alasan terbesar para pemain membuat perkebunan tebu.

Untuk menjawab keraguan kalian mengenai fungsi dari kertas di Minecraft, kami akan membagikan sejumlah objek berguna yang bisa kita craft dengan material kertas.

Craft Books

kertas minecraft

Untuk membuat buku, kita membutuhkan 3 kertas dan 1 kulit. Buku adalah komponen utama untuk membuat kerajinan di Minecraft.

Buku ini juga dapat dibuat menjadi buku ajaib yang mampu memberikan nilai estetik ketika diletakkan di atas meja dengan cara meng-enchant bukunya.

Membuat enchanting table sendiri membutuhkan banyak buku. Kita harus mendapatkan setidaknya 45 buku untuk 15 rak buku, dan satu buku lagi untuk membuat enchanting table.

Membuat Map

kertas minecraft

Di Minecraft, seandainya kalian menyimpang terlalu jauh dari markas, kalian akan jadi sangat mudah tersesat. Untuk melacak markas dan berbagai tempat menarik, sebaiknya kalian memiliki sebuah map.

Map membuat kita dapat mengetahui dimana letak lokasi kita berada, dan ke mana kita akan menuju. Bukan itu saja, kita juga bisa menambahkan penanda khusus untuk mempermudah ketika hendak pergi ke lokasi yang diinginkan.

Untuk membuat map di Java Edition, kita membutuhkan kompas dan 8 lembar kertas. Kedua item ini dapat dibuat dengan material mentah yang ditemukan di seluruh tempat.

Apabila kalian memainkan Bedrock Edition, kalian dapat menggabungkan 9 lembar kertas menjadi peta dasar yang tidak memiliki fitur pelacakan lokasi.

Berdagang dengan Villagers

kertas minecraft

Salah satu sumber utama untuk mendapatkan Zamrud adalah dengan melalui perdagangan dengan Villagers. Mereka akan selalu menawarkan beberapa zamrud untuk sejumlah hal, dan salah satunya adalah kertas dari tebu.

Dalam Java Edition, Cartographer Villagers tingkat pemula selalu menawarkan diri untuk membeli 24 kertas dengan sebuah zamrud, sementara Librarian tingkat pemula memiliki kesempatan 2/3 untuk menawarkan perdagangan yang sama.

Di Bedrock Edition, Librarian tingkat pemula dan Cartographer Villagers membeli 24 kertas dengan zamrud sebagai bagian dari perdagangan mereka.

Membuat Kembang Api

kertas minecraft

Roket kembang api adalah item yang digunakan untuk membuat sebuah ledakan yang menakjubkan. Berikut ini merupakan resep yang bisa kita gunakan untuk membuat kembang api:

  • Bubuk Mesiu atau Gunpowder: Jumlah Bubuk Mesiu yang kalian tambahkan akan menentukan durasi terbang dari roket kembang api. Lebih banyak Bubuk Mesiu berarti durasi penerbangan akan jadi lebih lama.
  • Kertas: Dibuat dari tebu. Kalian hanya membutuhkan 1 lembar kertas saja dalam resep ini.
  • Firework Star: Ini adalah bagian terpenting dari roket kembang api guna menambahkan efek berbeda saat meledak nantinya.

Itulah fungsi dari kertas di Minecraft yang perlu diketahui, sehingga kalian tidak akan merasa bingung ketika memiliki kertas di inventory atau di box penyimpanan.

Setiap material di Minecraft memiliki peranan yang sangat penting guna mempermudah kalian ketika bertahan hidup di dunia Minecraft yang luas. Maka dari itu, jangan asal buang saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Build Terbaik Untuk Jing Liu pach 1.4 Honkai: Star Rail

  Kemunculan  Jing Liu  di paruh pertama pach 1.4  Honkai: Star Rail  membuat banyak orang ingin tahu build yang paling efektif untuknya. De...