Jumat, 29 Desember 2023

Cara Bermain Game PS2 Mobile Di Android

 

1. Siapkan Bahan Untuk Bermain Game PS2 di Android

Untuk dapat memainkan game PS2 di Android, pastinya kamu harus mempersiapkan sesuatu. Contohnya seperti aplikasi emulator, BIOS, dan file game PS2 yang ingin kamu mainkan.

Pada jenis emulator, disarankan memakai aplikasi emulator bernama Damon PS2. Sebab, emulator tersebut merupakan emulator PS2 yang paling stabil untuk saat ini.

Kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store atau mencari file mentahannya melalui search engine seperti Google.

Ada dua versi dari emulator tersebut, yaitu versi pro dan non-pro. Untuk versi pro, kamu bisa bebas memainkan game PS2 tanpa harus terganggu dengan iklan. Bahkan, ada beberapa fitur yang hanya terbuka pada versi pro.

Sedangkan untuk versi non-pro, kamu diharuskan menonton iklan yang berdurasi sekitar 30 detik. Sehingga, nantinya bisa memainkan game atau melanjutkannya kembali.

Jika emulator tersebut sudah berhasil kamu instal, maka hal selanjutnya adalah download BIOS. Kamu bisa mencari BIOS PS2 melalui Google dengan kata kunci “SCPH 70012 BIOS”.

Setelah kamu memiliki emulator dan BIOS, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mencari game PS2 yang ingin dimainkan. Tentu saja kamu bisa mencari di Google dan mengunduhnya secara gratis.

2. Buka Emulator dan Scan ROM

Langkah berikutnya, kamu bisa langsung menjalankan aplikasi emulator. Lalu, tekan tombol “Scan ROM” untuk memindai game apa saja di hape milikmu.

Jika sudah terdeteksi, jangan lupa untuk mencentang BIOS SCPH 70012 tadi pada bagian BIOS supaya bisa bermain dengan lancar.

Jika semuanya sudah terpenuhi, maka kamu bisa langsung menjalankan dan memainkan game PS2 dengan lancar di hape Android kesayanganmu.

Kalau kamu menggunakan Damon PS2 versi non-pro, maka harus menonton iklan terlebih dahulu dengan durasi 30 detik.

Jika merasa terganggu dengan iklan, maka kamu bisa membeli versi pro seharga Rp140.000

3. Instal Aplikasi Pengarsipan File

Jika game sudah diunduh, sekarang kamu membutuhkan pengarsipan file. Sebab, file yang diunduh biasanya berbentuk zip, rar, dan lain-lain. Oleh karena itu, file harus diekstrak dulu menggunakan aplikasi pengarsipan file.

Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pengarsipan adalah Zarchiver. Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di toko aplikasi Google Play Store. Cara instalnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Play Store di perangkat Android
  • Di kolom pencarian ketikan Archiver
  • Jika hasilnya sudah muncul, klik aplikasi tersebut lalu tekan tombol install
  • Tunggu prosesnya selesai lalu buka aplikasi tersebut
  • Cari game yang sudah didownload tadi lalu tekan lama dan pilih opsi Ekstrak
  • Tunggu proses ekstrak selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...