Jumat, 05 Juli 2024

5 Video Game Insomniac Terbaik

 5 Video Game Insomniac Terbaik, Dari Era PS1 Hingga PS5

Insomniac Games merupakan developer video game legendaris bagi gamers. Bisa dikatakan, developer ini sudah menemani sejak era PS1 hingga sekarang ke PS5.

Reputasi Insomniac games di dunia game sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dengan adanya deretan judul-judul game iconik yang jumlahnya sangat banyak.

1. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales (2020)

Marvel’s Spider-Man: Miles Morales merupakan salah satu video game action- adventure open world yang dikembangkan Insomniac Games. Game satu ini diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment pada tahun 2020 untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5.

Dalam game ini, karakter yang menjadi Spiderman adalah Miles Morales. Bisa dikatakan, Miles merupakan Spiderman kedua setelah Peter Parker.

Perjalanan Miles menjadi Spiderman kedua sangatlah menarik diikuti. Game ini memiliki cerita yang emosional sekaligus menegangkan.

Lika-liku cerita Miles saat menjadi Spiderman kedua sangat dipengaruhi oleh peran Peter Parker, Ganke, dan Phin. Gameplay dari Marvel’s Spider Man: Miles Morales mirip dengan Marvel’s Spider-Man (2018). Akan tetapi, ada beberapa fitur baru yang belum ada sebelumnya.

Game ini mendapat posisi yang baik di hati para penggemar. Banyak fans menyukai karakter Miles yang humoris dan kharismatik.

Keseruan pemain ini semakin terasa dengan iringan soundtrack game yang energik dan menegangkan dari komposer John Paesano.

2. Spyro Reignited Trilogy (2018)

Spyro Reginited Trilogy merupakan game remake dari tiga video game Spyro the Dragon karya Insomniac Games. Sebelum merilisnya kembali pada tahun 2018, Insomniac game pernah merilis video game Spyro pada tahun 1998, 1999, dan 2000.

Game Spyro Reignited Trilogy ini dirilis untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Terhadap game ini, Insomniac Games benar-benar melakukan peremajaan visual. Sehingga, para penggemar video game Spyro bisa bermain dalam grafis full HD yang lebih detail dan halus.

Dalam game ini kamu masih bisa mengumpulkan permata, menjelajah dunia yang luas, mengalahkan musuh menggunakan api, terbang, dan menggunakan kemampuan Spyro yang lainnya.

Soundtrack ikonik dari game ini juga diaransemen ulang sehingga kualitas suaranya jadi lebih jernih. Game Spyro Reignited Trilogy benar-benar berhasil menghadirkan kenangan indah masa kecil.

3. Ratchet & Clank (2016)

Petualangan Ratchet dan Clank pertama kali dimulai pada konsol PlayStation 2. Ratchet adalah seekor Lombax atau sejenis kucing yang bisa berbicara.

Dalam ceritanya, dia bertemu dengan robot gagal produksi yang bernama Chlank. Duo legendaris ini berjuang bersama-sama untuk menyelamatkan alam semesta dari kekuatan gelap yang mengancamnya. Game ini juga menghadirkan tampilan futuristik, unsur fiksi sains yang kental.

Dalam versi PS4, Ratchet and Clank akan mengalahkan Dr.Nefarious dan berusaha untuk mengambil alih Galaxy Solana kembali.

4. Resistance : Fall of Man (2006)

Resistance: Fall of Man adalah game first person shooter (FPS) karya Insomniac Games. Lalu, diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Gamenya sendiri dirilis pada tahun 2006 untuk konsol PlaysStation 3.

Game ini berlatar tahun 1951 yang diserang oleh ras alien Chimera. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai Sersan Angkatan Darat Amerika Nathan Hale.

Resistance: Fall of Man menampilkan sentuhan elemen survival horor seperti Resident Evil. Sehingga, kamu harus memperhatikan tingkat kesehatan karakter dan jumlah amunisi yang dibawa.

5. Spyro The Dragon (1998)

Video game karya Insomniac Games terbaik yang terakhir adalah Spyro The Dragon yang rilis tahun 1998. Meskipun dari segi visual kalah jauh dari Spyro Reignited Trilogy, tetapi, game legendaris ini sangat asik untuk dimainkan.

Spyro The Dragon dirilis untuk PS1. Kisahnya tentang petualangan seekor naga ungu bernama Spyro yang berjuang menyelamatkan naga lainnya dari penyihir jahat bernama Gnasty Gnorc.

Permainan ini mempunyai gameplay sangat menghibur. Kamu bisa mengendalikan Spyro untuk berlari, melompat, terbang, dan menyemburkan api untuk mengalahkan musuh.

Dalam game ini, kamu harus menyelesaikan misi untuk menyelesaikan level. Spyro the Dragon merupakan karya Insomniac games yang patut untuk dikenang.

Hingga saat ini, game Spyro the Dragon masih mempunyai banyak sekali penggemar. Hal Itu terbukti dari dirilisnya Spyro Reignited Trilogy pada tahun 2018.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar