Minggu, 07 Juli 2024

Lokasi dan Cara Menemukan Shimmer di Terraria

 Lokasi dan Cara Menemukan Shimmer di Terraria

Shimmer merupakan salah satu sumber daya di Terraria yang langka pada game ini. Banyak orang yang mencari cairan unik tersebut karena fungsinya untuk mengubah berbagai entitas maupun item.

Karena dianggap langka, beberapa orang mungkin kesulitan untuk menemukan lokasi dari Shimmer. Untuk mencari lokasi dan cara menemukan Shimmer adalah sebagai berikut.

1. Lokasi Shimmer di Terraria

Shimmer berlokasi di area bawah tanah yang ada di daerah Aether. Bioma yang langka ini hanya muncul satu kali pada Terraria.

Untungnya, menemukan lokasi dari Shimmer tidak terlalu sulit. Sebab, Aether hanya akan muncul pada area bawah tanah atau gua dan juga di sisi lain yang memiliki hutan.

Hal ini berarti untuk mencari Aether dan mendapatkan Shimmer, kamu harus memulai pencarian dari area hutan. Cukup telusuri area bawah tanah atau lapisan gua yang kamu temukan. Terus, cari kedalamnya hingga kamu bertemu dengan Aether.

Untuk mengambil Shimmer, kamu tidak bisa menggunakan sembarang ember. Kamu bisa mendapatkan akses tak terbatas untuk mengambilnya. Caranya dengan menggunakan Bottomless Shimmer Bucket.

Kamu bisa menggunakan Shimmer secara tak terbatas. Caranya dengan menggabungkan dua material yaitu 10x Luminite Bar dan 1x Bottomless Water Bucket di Ancient Manipulator.

2. Cara Menggunakan Shimmer di Terraria

Setelah menemukan Shimmer, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana cara menggunakan cairan unik ini untuk mentransformasikan item. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu meletakkan item yang ingin ditransformasikan kedalam cairan tersebut.

Sebagai catatan, jika kamu meletakkan item yang sudah jadi kedalam Shimmer, item tersebut akan berubah menjadi material mentahnya. Beberapa item tertentu juga nanti akan bertranformasi menjadi item lain.

Tidak hanya item, kamu juga bisa menaruh objek hidup didalam Shimmer seperti kelinci. Kelinci yang berinteraksi dengan Shimmer nantinya akan berubah menjadi Faelings.

Selain itu, beberapa item yang bisa digunakan untuk upgrade permanen pada karakter bisa didapatkan. Caranya dengan melemparkan item tertentu kedalam Shimmer.

Setiap item bisa digunakan satu kali untuk satu karakter. Hal ini kecuali Peddler’s Satchel dan Advanced Combat Techniques: Volume Two yang bisa digunakan satu kali saja.

Untuk kamu yang mencari panduan lengkap item upgrade permanen, khususnya pada karakter di Terraria beserta output dan fungsinya, berikut adalah daftarnya:

  • Life Crystal – Vital Crystal = Membantu meningkatkan kecepatan regenerasi HP sebanyak 20%
  • Mana Crystal – Arcane Crystal = Meningkatkan regenerasi mana
  • Life Fruit – Aegis Fruit = Meningkatkan pertahanan sebanyak 4 poin
  • Berbagai tipe buah – Ambrosia = Meningkatkan kecepatan penambangan dan penempatan tembok sebanyak 5 %
  • Gold Worm – Gummy Worm = Meningkatkan kemampuan memancing sebanyak 3 poin
  • Pink Pearl – Galaxy Pearl = Meningkatkan keberuntungan hingga 0.03 poin
  • Peddler’s Hat – Peddler’s Satchel = Meningkatkan jumlah item yang terjual ke pedagang keliling
  • Spell Tome – Advanced Combat Techniques: Volume Two = Meningkatkan pertahanan dan damage serangan untuk NPC di kota

Selain upgrade khusus pada karakter, Shimmer juga dapat digunakan untuk mentransformasikan dua item dalam game tersebut. Item pertama adalah Rod of Discord yang bisa bertransformasi menjadi Rod of Harmony.

Rod of Harmony menghilangkan efek debuff Chaos State ketika digunakan untuk berpindah tempat terlalu sering. Item yang kedua adalah Clentaminator yang dapat bertransformasi menjadi Terraformer.

Perlu kamu ketahui bahwa Terraformer memiliki jangkauan serangan lebih luas dan lebar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar