Selasa, 30 Juli 2024

Tips dan Trik Bermain Zelda Tears of the Kingdom

 10 Tips dan Trik Bermain Zelda Tears of the Kingdom

Zelda Tears of the Kingdom adalah game dari Nintendo yang memiliki dunia luas, dengan banyak hal baru yang lebih seru ketimbang dengan Breath of the Wild. Tapi beberapa elemen yang dihadirkan terkadang sangat memberatkan, yang mana itu membutuhkan tips dan trik seperti di bawah ini!

1. Mendapatkan Glider Di Awal Main Zelda Tears of the Kingdom

Zelda Tears of the Kingdom

Glider dapat memungkinkan kalian bepergian mudah ke mana saja. Jadi kalian bisa dapatkan dulu Glider baru setelah itu lakukan penjelajahan kalian. Kalian bisa mendapatkannya dengan mengunjungi Lookout Landing, berbicara dengan Purah, dan mengunjungi Hyrule Castle.

2. Gabungkan Segalanya dengan Fuse

Zelda Tears of the Kingdom

Di Zelda Tears of the Kingdom, kalian bisa menggunakan kemampuan Fuse untuk membuat senjata atau perisai sendiri. Strategi terbaik menggunakannya adalah menggabungkannya dengan bahan-bahan yang kalian temukan.

3. Kunjungi Skyview Tower dan Shrines Sedari Awal

Zelda Tears of the Kingdom

Alasan harus mengunjungi menara Skyview di Zelda Tears of the Kingdom sedari awal atau Shrines (kuil), karena itu bisa membuat kalian memperoleh akses ke data peta wilayah tersebut. Ini berfungsi sebagai titik warp penting yang memungkinkan kalian bisa berpindah dengan cepat antarwilayah.

4. Hemat Panah dan Andalkan Bomb Flower

Zelda Tears of the Kingdom

Panah menjadi komoditas berharga yang memang perlu kalian simpan. Nah untuk itu, kalian bisa menggantinya dengan menggunakan material. Selain itu, kalian bisa juga andalkan serangan Bomb Flower, yang mana ini bisa dibuat dari Fuse keese eyeball yang kalian punya.

5. Andalkan Ultrahand untuk Tempat yang Sulit Dijangkau

Zelda Tears of the Kingdom

Berkat kemampuan Ultrahand, kalian dapat merekatkan benda apa pun. Ini jelas berguna ketika kalian hendak mencapai tempat yang tinggi atau sulit diraih. Kemampuan ini berguna bila disekitar ada banyak kayu dan papan, yang mana dengan ini kalian dapat merekatkan papan kayu, batang pohon, dan apapun yang bisa dibuat sebagai tempat untuk melewatinya.

6. Sortir Material untuk Kemudahan Akses

Zelda Tears of the Kingdom

Dalam Zelda Tears of the Kingdom, membuat panah yang kuat perlu menggabungkan masing-masing anak panah saat karakter sedang membidik. Prosesnya memang sederhana, tapi akan terasa sangat merepotkan bila materialnya banyak. Kendala utama di sini adalah menu tersebut akan panjang karena  menampilkan setiap jenis material yang dimiliki, bahkan yang tidak memberikan efek khusus.

7. Mengembalikan Proyektil dengan Recall

Zelda Tears of the Kingdom

Recall memungkinkan kalian dapat menghentikan waktu dan mengirim objek kembali ke path of motion. Jadi ketika melawan musuh pengguna panah, kalian bisa gunakan Recall untuk menghentikan waktu saat panah mereka masih di udara. Pilih anak panah, dan setelah itu anak panah akan kembali ke lintasannya dan melukai moblin yang menembakkannya.

8. Repair dan Buff Senjata dengan Octorok

Zelda Tears of the Kingdom

Di Zelda Tears of the Kingdom ada mekanik baru yang berguna memperbaiki dan memperkuat weapon dan shield kalian. Ini bisa dilakukan di wilayah Eldin region tepatnya pada Octorok dengan menjatuhkan perlengkapan di dekatnya dan biarkan dia menghisapnya. Nah Octorok akan memuntahkan kembali barang dengan kondisi yang sudah diperbaiki serta di buff.

9. Membuat Makanan dari Resep yang Sudah Ada

Zelda Tears of the Kingdom

Tidak seperti di Breath of the Wild, di Tears of the Kingdom ada fitur resep yang berguna agar kalian tidak perlu mengingat lagi bahan makanan. Jadi dengan merujuk resep, maka kalian bisa membuat hidangan tertentu yang diinginkan.

10. Upgrade Zonai Battery

Zelda Tears of the Kingdom

Kalian jelas perlu mengupgrade sel energi Zonai yang diterima Link. Ini karena sel tersebut bisa memberi daya pada perangkat Zonai yang dibuat. Untuk mewujudkannya, kalian perlu melalui beberapa langkah dan juga harus mendapatkan lebih banyak sel energi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar