Jumat, 05 Juli 2024

5 MMORPG Terbaik Tahun 2024

 5 MMORPG Terbaik untuk Dimainkan di Tahun 2024, Apa Saja?

Game MMORPG masih menjadi salah satu genre game yang sering dimainkan oleh para gamer. Apa saja game MMORPG terbaik untuk dimainkan di 2024?

Buat kamu yang belumt tahu, MMORPG adalah singkatan dari Massively Multiplayer Online Role Playing Game, istilah yang pertama kali “diciptakan” oleh Richard Garriott, developer Ultima pada tahun 1997.

Banyak game MMORPG terbaik untuk dimainkan saat ini adalah MMORPG yang menggabungkan elemen-elemen yang sama yang membuat game klasik awal seperti EverQuest dan Ultima Online begitu populer: yaitu, perkembangan karakter jangka panjang dan dunia online yang persisten yang penuh dengan ratusan atau bahkan ribuan pemain lain untuk bertemu, berkompetisi, atau berinteraksi

Pada tahun 2004, World of Warcraft membantu membawa MMORPG ke dalam arus utama, membuat banyak ide karakteristik genre ini menjadi lebih menarik bagi audiens yang lebih luas.

Selama beberapa tahun setelah dirilis, tampaknya setiap penerbit video game besar ingin meniru formula Blizzard (dan pendapatan berbasis langganan bulanan), dan MMORPG menjadi genre baru yang populer.

Pada tahun 2024, lanskap MMORPG akhirnya mulai berubah, sebagian besar berkat dorongan baru-baru ini ke dalam genre ini oleh Amazon Game Studios. New World, yang dikembangkan sendiri oleh Amazon, dan pelokalan MMORPG timur seperti Lost Ark dan, dalam waktu dekat, Throne and Liberty dan Blue Protocol, berarti ada lebih banyak MMO hebat yang tersedia saat ini dan yang akan datang dibandingkan dengan yang pernah ada sebelumnya.

Di bawah ini adalah beberapa MMORPG terbaik untuk dimainkan pada tahun 2024.

World of Warcraft Cataclysm: WoW Classic

Meskipun versi utama WoW terus berkembang selama 20 tahun terakhir, banyak penggemar yang merindukan masa-masa awal MMO ini, sebelum ekspansi yang lebih baru mengubah dunia game ini selamanya dan Blizzard memperbarui sebagian besar visual, gameplay, dan kelasnya.

Blizzard akhirnya mendengarkan pada tahun 2019 dengan merilis WoW Classic, kembali ke masa-masa awal game ini, masa pra-ekspansi.

Perilisan WoW Classic terbukti sukses besar, dan Blizzard sekarang menawarkan berbagai rasa WoW jadul yang berbeda dengan satu harga langganan (yang juga memberikan akses ke WoW versi modern).

Pemain masih dapat melihat versi Azeroth era 2004, atau maju ke masa lalu dan memainkan salah satu ekspansi game yang lebih tua, seperti Cataclysm tahun 2010. Bagi mereka yang ingin meningkatkan pengalaman bermain game mereka dalam ekspansi ini, mereka dapat mempertimbangkan untuk membeli emas Cata.

Bahkan ada server musiman, seperti Season of Discovery yang sedang berlangsung, yang menambahkan item baru, konten serangan, dan perubahan kelas ke versi asli dari game penentu genre Blizzard.

Final Fantasy XIV Online

Final Fantasy adalah salah satu waralaba RPG terbesar sepanjang masa, dan dengan demikian memiliki tidak hanya satu, tetapi dua MMORPG atas namanya.

Meskipun Final Fantasy XI tahun 2002 masih dapat dimainkan, MMO Square Enix yang lebih baru, Final Fantasy XIV, telah berkembang menjadi salah satu MMORPG terbaik sepanjang masa.

Saat pertama kali dirilis, game ini mengalami kegagalan kritis dan komersial. Namun beberapa tahun kemudian, game ini dirilis ulang sebagai Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, yang sepenuhnya mengerjakan ulang banyak sistem, cerita, dan struktur game aslinya.

Sekarang, Final Fantasy XIV adalah salah satu game MMORPG teratas saat ini dan salah satu MMORPG PS5 dan Xbox terbaik yang tersedia, yang telah lama dapat dimainkan di PlayStation dan baru-baru ini diluncurkan di Xbox Series X|S.

Sistem job yang fleksibel berarti pemain tidak perlu membuat karakter baru setiap kali mereka ingin mencoba peran baru, dan meskipun merupakan MMORPG dengan dunia yang sangat luas untuk dijelajahi, cerita utamanya, pertarungan bos yang luar biasa, dan musik yang luar biasa, semuanya memenuhi apa yang diharapkan oleh para penggemar RPG dari game yang menggunakan nama Final Fantasy.

Seiring dengan semakin populernya game ini, banyak pemain yang memilih untuk membeli FFXIV Gil, mata uang dalam game, untuk meningkatkan pengalaman bermain mereka. Game Final Fantasy, Peringkat – Di Mana Final Fantasy VII Rebirth Mendarat? Ekspansi terbarunya, Dawntrail, akan dirilis pada bulan Juli.

Destiny 2

Pengembang di balik seri Halo mengambil banyak ide yang dipopulerkan dalam MMORPG seperti WoW – ruang bawah tanah, serangan, kelas, kemampuan khusus, jarahan berlapis warna – dan menerapkannya pada skala yang lebih kecil, FPS fiksi ilmiah.

Hasilnya adalah Destiny dan sekuelnya, Destiny 2. Bungie telah membuktikan bahwa mereka masih menjadi raja dalam hal membuat game penembak yang hebat, dan tidak pernah bosan untuk meledakkan alien kuno atau robot pemusnah massal dengan berbagai macam senjata eksotis Destiny.

Jika dikombinasikan dengan elemen sosial MMO seperti dunia bersama untuk dijelajahi, acara publik berskala besar, dan ruang bawah tanah multipemain serta penyerbuan yang penuh dengan teka-teki dan mekanisme yang rumit, Destiny 2 membentuk koktail genre yang mengesankan yang sulit untuk dilupakan.

Game ini juga tersedia secara luas, mendukung permainan lintas platform, dan merupakan salah satu game penembak terbaik serta game MMORPG PS5 dan Xbox terbaik yang ada.

Warframe

Seperti Destiny 2, Warframe tidak seperti yang dibayangkan banyak pemain tentang MMORPG tradisional, tetapi memiliki begitu banyak elemen genre – ruang bersama dengan banyak pemain, ruang bawah tanah dan penggerebekan yang dapat dicontoh, kemampuan kustomisasi tingkat tinggi, kerajinan, guild, dan lain-lain – sehingga Warframe adalah sebuah MMO.

Warframe telah ada selama lebih dari satu dekade, dan selama itu terus menghadirkan gameplay penembak orang ketiga terbaik di kelasnya bersama dengan pembaruan yang mengubah permainan yang telah memperkenalkan pertempuran pesawat ruang angkasa, dunia terbuka berskala besar, dan konten cerita baru ke alam semesta fiksi ilmiah dan cyber-ninja.

Dengan skor rata-rata ulasan pengguna “Sangat Positif” setelah lebih dari setengah juta ulasan dan terus bertambah di Steam, Warframe terus memberikan kesan yang luar biasa, serta menampilkan permainan silang dan perkembangan silang di PC, iOS, dan konsol.

Game ini juga tersedia di Nintendo Switch, menjadikannya salah satu game MMORPG Switch terbaik.

Fallout 76

Fallout 76 tidak memiliki awal yang mulus di tahun 2018, dengan para pemain mengkritiknya karena banyaknya bug, masalah kinerja, kurangnya karakter NPC, dan banyak lagi.

Namun Bethesda tidak pernah menyerah dengan eksperimen Fallout multipemainnya, dan pada tahun 2024, Fallout 76 adalah cara yang bagus untuk merasakan salah satu alam semesta RPG terbaik di dunia game bersama lusinan pemain lainnya.

Seperti game Fallout tradisional, pemain mencari jalan melalui gurun apokaliptik untuk berburu persediaan dan perlengkapan.

Namun, tidak seperti entri pemain tunggal dalam waralaba ini, puluhan pemain di Fallout 76 dapat bekerja sama untuk menangkis gelombang Mutan Super, bertarung melawan monster besar sebagai bagian dari berbagai acara publik dalam gim ini, atau bahkan menjatuhkan nuklir satu sama lain.

Bethesda menambahkan Ekspedisi ke dalam daftar hal yang dapat dilakukan di Fallout 76 pada tahun 2022. Ini memungkinkan pemain untuk bekerja sama dan menjelajah di luar Appalachian Wasteland ke tempat indah lainnya, seperti The Pitt dari Fallout 3, untuk misi seperti penjara bawah tanah, yang selanjutnya memberikan cita rasa MMO RPG yang berbeda.

Fallout 76 telah mengalami kebangkitan minat berkat peluncuran adaptasi acara TV, menjadikannya waktu yang tepat untuk terjun ke dalamnya. Untuk informasi lebih lanjut tentang waralaba ini, lihat ulasan kami tentang game-game Fallout terbaik.,




Tidak ada komentar:

Posting Komentar