Selasa, 15 Desember 2020

Profesi yang Menjanjikan, 5 Kualifikasi Untuk Menjadi Good Streamer Game



1. Bicaralah Dengan Baik Tetapi Tidak di Luar Jangkauan


sumber
Streamer sudah menjadi profesi yang membutuhkan suara untuk menghibur penonton. Mungkin kalian sering melihat streamer yang secara spontan berbicara kasar, untuk hal ini masih bisa dimaafkan kok. Karena ini adalah bagian ekspresi streamer saat memainkan game tersebut. Tetapi ingat juga harus dalam batas yang dapat diterima. Jika kalian menganggap mengumpat sebagai hiburan, lalu sering mengucapkannya, tentunya akan berdampak negatif juga ke penonton kalian.

2. Ciptakan Hiburan Tersendiri



sumber
Selain suara, suasana menonton juga penting. Ini adalah hal yang sederhana untuk membuat audiens masuk ke dalam diri kita. Sebagai contoh; kalian takut hantu dan ajak orang-orang yang takut hantu juga untuk menonton kalian bermain game. Kekocakan akan dimulai ketika adegan lompatan menakutkan datang dan semua orang kaget. Hal-hal ini yang biasanya sangat disukai oleh penonton. Emosi kita dengan mereka tersalurkan dengan baik.

3. Memperhatikan Hukum Budaya & Moralitas



sumber
Ini tidak ada hubungannya dengan keterampilan bermain game ataupun teknik gameplay. Ini tentang kesadaran pribadi seberapa besar perhatian pada hal-hal kecil ini. Karena seorang streamer profesional, setelah terkenal, menjadi publik figur dan memiliki kualifikasi sebagai top streamer. Pasti akan ada aja orang yang tidak menyukai kita. Jadi saran ane, tetap perhatikan hukum budaya dan moralitas. Sebisa mungkin hindari membicarakan hal-hal yang bisa membuat popularitas kalian turun.

4. Menjadi Panutan Bagi Masyarakat



sumber
Seperti yang ane sebutkan di poin 3, streamer jika terkenal tidak ada bedanya dengan publik figur. Dan untuk menjadi seorang publik figur, kalian harus memiliki tanggung jawab sosial dengan menjadi panutan bagi masyarakat. Entah itu soal pakaian, ucapan yang mengekspresikan emosi, dan lain-lainnya.

5. Hormati Satu Sama Lain



sumber
Seseorang yang bermain game atau orang yang menonton streamer, tidak semuanya orang adalah gamer. Kadang-kadang ia mungkin hanya orang normal yang mencari sesuatu yang baru untuk memenuhi kehidupannya. Mungkin stres dengan pekerjaan, ada masalah dengan keluarga, bertengkar dengan pacar, dan banyak masalah lainnya. Kita tidak tahu masalah orang lain, begitupun sebaliknya. Maka penting banget untuk menghormati satu sama lain, baik itu sesama streamers, maupun streamers dan penontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...