Minggu, 02 Agustus 2020

Garena Fantasy Town, Game Kasual yang Kental Dengan Nuansa Indonesia

Jenis Permainan:Casual
Produksi: Arum Games, Garena Indonesia
Rilis: 14 Juli 2020
Ukuran Ungguhan: - MB
Rating Usia: 3 tahun ke atas
Jumlah Unggahan: 100.000 lebih download
Pembelian In-Game: Rp 10.000,00 - Rp 1.499.000,00 per item
Versi: 0.1.1 (10 Juli 2020)

Garena Fantasy Town merupakan game kasual yang dikembangkan oleh Arum Games dan diterbitkan oleh Garena Indonesia. Di sini pemain akan membangun kota impian dan memperluas area. Tidak sampai di situ saja, pemain juga harus melindungi kotanya dari para troll. Dengan menyusun gameplay yang menarik, bisa dikatakan game ini cocok untuk orang-orang butuh game yang tidak menyita waktu banyak.

Game yang Membangun Kota Sekaligus Berpetualang

[ULASAN] Garena Fantasy Town, Game Kasual yang Kental Dengan Nuansa Indonesia
sumber: Garena
Di samping gamenya yang santai, satu hal yang membuat ane takjub dari Fantasy Town yaitu mampu menggabungkan dua elemen dalam satu game, membangun kota dan berpetualang.

Dalam membangun kota, pemain mau tidak mau harus mengembangkan perekonomiannya secara manual. Dimulai ke hal yang paling kecil dulu, seperti bertani dan beternak. Nah hasil dari panen ini bisa diolah lagi untuk dijadikan kue atau apapun itu. Dan beberapa hasil panen juga bisa dijadikan sebagai makanan ternak, baik itu sapi, ayam, kerbau, dan domba. Nantinya hasil panen atau olahan bisa dijual di Toko Naga, Toko Gajah, Toko Paus, dan Pusat Perdagangan.

Nah bagaimana sistem petualangannya?
Sistemnya gak terlalu sulit sih, walaupun ada strategi khusus untuk meminimalisir penggunaan para petualang. Tetapi tetap saja tidak terlalu membutuhkan banyak pikiran. Dunia petualangannya terbagi dari beberapa jenis, mulai dari misi penyelamatan, tambang rahasia, makam raja, hutan tersembunyi, hutan terlarang, dan masih banyak lagi. Pemain akan mendapatkan material (untuk pembangunan) ketika menyelesaikan petualangannya.


DAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN DENGAN CARA ONLINE KLIK DISINI

Fitur Guild yang Bikin Nyaman
[ULASAN] Garena Fantasy Town, Game Kasual yang Kental Dengan Nuansa Indonesia
sumber: pict pribadi
Game tanpa fitur komunitas, layaknya sayur tanpa garam. Itu yang sempat ane takutkan dengan Fantasy Town. Karena seperti yang kita ketahui bahwa genre kasual jarang banget menyematkan fitur komunitas di gamenya. Dan untungnya game ini menghadirkan fitur itu yang disebut dengan Guild.

Terus apa keuntungan dari Guild ini?
Pastinya banyak banget. Di samping menambah lingkaran pertemanan, pemain juga bisa mendapatkan keuntungan pengurangan ekplorasi hingga 7 persen. Di samping itu, para member Guild bisa saling membantu kirim-mengirim barang yang dibutuhkan lewat fitur Exchange. Keseruannya tidak sampai di situ saja, ada fitur yang dinamakan Liga. Di sini semua Guild di Fantasy Town berebut jatah untuk promosi ke Liga selanjutnya. Liga sendiri terbagi atas 5 kasta, dari Stone League, Copper League, Silver League, Gold League, sampai ke tingkat paling atas Premium League. Untuk berpartisipasi, pemain tinggal menyelesaikan misi Guild dan nantinya akan diberikan poin. Nah poin ini akan diakumulasikan dari semua member yang ada di Guild. Cuma 3 Guild aja yang berhak promosi ke Liga selanjutnya. Seru kan? 


[ULASAN] Garena Fantasy Town, Game Kasual yang Kental Dengan Nuansa Indonesia
sumber: pict pribadi
Di samping fitur Liga Guild, pemain juga akan kedatangan banyak event menarik. Sebut saja yang baru-baru ini diadakan yaitu kompetisi Lord Runner, sebuah kompetisi lari yang berbeda dari yang lain karena kita dihadapkan dengan berbagai macam rintangan. Bukan cuma itu kok eventnya, ada yang dibilang Superstar Lord, Festival Sihir, sampai ada juga Festival Pernikahan (cocok nih untuk para jomblo ). Dengan berbagai macam event seperti ini, sudah pasti gamenya membutuhkan koneksi internet (online).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...