Sabtu, 15 Agustus 2020

Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!

5. AFK
[Kamus Gamer] Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!

AFK merupakan singkatan dari Away From Keyboard atau si pemain sedang meninggalkan permainan. Awalnya istilah ini digunakan pada MMORPG dan MOBA PC karena ada kata keyboard. Namun istilah ini juga jadi sering digunakan untuk pemain MOBA mobile seperti AOV atau Mobile Legends.

Paling kesel kalau udah ketemu tipe pemain yang seperti ini. Yang jadi masalah adalah ketika salah satu rekan setim AFK, maka kemungkinan untuk memenangkan pertandingan jadi semakin kecil. Di game MOBA, biasanya pemain yang AFK mendapatkan hukuman tertentu setelah pertandingan berakhir.

4. Meta
[Kamus Gamer] Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!


Sebagian dari kamu mungkin sering mendengar istilah meta namun belum tahu arti sebenarnya. Kata meta sendiri sebenarnya bisa berarti banyak arti. Arti kata meta menurut Wikipedia sendiri adalah sebuah kata awalan yang artinya ‘setelah’ atau ‘melebihi’. Bisa juga untuk menjelaskan suatu hal abstrak yang melebihi hal lainnya.

Namun, kata meta yang sering dengar di game MOBA merupakan singkatan dari Most Effective Tactics Available. META bisa dihubungkan dengan hero atau pun item, contoh obrolannya seperti “Wah gokil ini DK emang lagi META banget sih, gue main 10 kali menang 8 kali pake hero ini!” atau “Cuy! Pake Aeon Disk deh, lagi META itu itemnya! Biar keras

3. AoE

[Kamus Gamer] Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!
AoE atau singkatan dari Area of Effect berarti efek dari skill atau ability milik hero yang mencakup suatu wilayah dan dapat mengenai beberapa target sekaligus. Di Mobile Legendsskill AoE bahkan berpotensi menghasilkan Maniac atau Savage jika pemain pandai mengatur timing serangan.

2. EarlyMid, dan Late Game

[Kamus Gamer] Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!
Pemain DOTA atau Mobile Legends mungkin sudah tak asing dengan istilah ini. Early game merupakan waktu yang berlangsung ketika permainan sampai dengan menit ketiga. Sedangkan mid game berselang antara menit ketiga sampai dengan menit kesepuluh. Pada fase ini sangat disarankan farming sesering mungkin untuk persiapan late game.

Permainan disebut telah memasuki late game jika sudah berlangsung lebih dari 10 menit. Di waktu ini, tim yang berhasil melakukan kill pada semua lawannya kemungkinan besar akan jadi pemenang.


1. Farming
[Kamus Gamer] Berbagai Istilah di Game MOBA yang Sering Diucapkan!

Di game MOBA, farming berarti mencari gold sebanyak mungkin, entah dengan cara membunuh creep/minion atau dengan membunuh hero lawan. Tentunya ini bertujuan agar pemain selangkah lebih maju dari lawan. Siapa yang lebih sering farming, ialah yang jadi kuat terlebih dahulu untuk mengungguli yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...