Senin, 24 Agustus 2020

Build Skill Untuk Job Swordsman - Ragnarok M: Eternal Love

swordsman
Bagi kalian yang saat ini tengah menghabiskan waktu dengan menaikkan level karakter Ragnarok M: Eternal Love kalian, teruslah berjuang tanpa menyerah. Jangan biarkan hal tak penting lainnya mengganggu waktu bermain.
Di Ragnarok M: Eternal Love, ada 6 job yaitu acolyte, swordsman, mage, thief, archer, merchant. Nah, karena sebelumnya TahuPedia Gaming telah membahas skill build untuk job priest, maka kali ini adalah giliran swordsman. 
Kalian penggemar swordsman? Job satu ini memang terlihat keren dengan senjata pedangnya yang besar dan damage serangan fisiknya yang besar. Ternyata, bermain swordsman itu tidak gampang loh, ada 3 build yang harus kalian pahami. Ketiga build ini memiliki gaya bermain, skill point, dan skill menyerang yang berbeda. Ketiga build swordsman itu adalah
  1. Swordsman (Dmg)
  2. Swordsman (Agi)
  3. Tank
Berikut penjelasan lengkap tentang ketiga build swordsman tersebut. Mana yang akan menjadi pilihan favorit kalian?

Swordsman (Dmg)

swordsman dmg
Sesuai dengan tipenya, swordsman tipe dmg adalah swordsman yang mementingkan serangan fisik. Dengan damage serangan fisik yang besar, swordsman (dmg) bisa hunting monster secara solo, job ini tak begitu butuh bergabung dengan yang lain untuk leveling.
Stat yang dibutuhkan untuk seorang swordsman (dmg) adalah
Str 112
Vit 89
Dex 59
Untuk skill yang direkomendasikan adalah
Lv 5 Bash
Lv 5 Magnum Break
Lv 10 Endure
Lv 10 Proveke
Lv 10 Hp Recovery
Lv 10 Aura Blade
Lv 10 Pierce
Lv 10 Spear Mastery
Lv 10 Brandish Spear
Lv 5 Concentration
Lv 5 Justice
Lv 10 Life Ignited
Lv 10 Spiral Pierce
Lv 5 Berserk

Swordsman (Agi)

swordsman agi
Sama seperti swordsman (dmg), swordsman (agi) juga bisa melakukan pertarungan secara solo. Tergabung dalam party? Bisa iya, bisa juga tidak, tergantung dari kaliannya sendiri. Keuntungan dari swordsman (agi) adalah, dengan kombinasi str + agi, potensi serangan critical akan jauh lebih tinggi daripada tipe swordsman lainnya. Semua skill yang dimiliki oleh job swordsman juga bisa dimaksimalkan, tergantung dari senjata yang kamu pilih.
Untut stat yang diperlukan dari swordsman (agi) adalah
Str 103
Agi 81
Vit 53
Luck 53
Untuk skill yang direkomendasikan adalah
Lv 10 Sword Mastery
Lv 10 Endure
Lv 10 Proveke
Lv 10 Hp Recovery
Lv 10 Aura Blade
Lv 10 Sword Quicken
Lv 10 Joint Break
Lv 10 Brandish Spear
Lv 10 Parrying
Lv 10 Leader's Aura
Lv 10 Lightning Blade
Lv 10 Head Crush

Tank

tank
Untuk swordsman dengan build tank, dari namanya sudah bisa ditebak apa fungsi dari job ini. Sebagai tanker atau job paling depan yang bertugas sebagai tameng, menahan serangan dari lawan. Swordsman (tank) disarankan untuk melakukan hunting monster bersama dengan party. Ini dikarenakan tanker memiliki status yang cukup merata di segala statusnya.
Str 75
Agi 75
Vit 75
Dex 75
Untuk skill yang direkomendasikan adalah
Lv 10 Sword Mastery
Lv 10 Endure
Lv 10 Provoke
Lv 10 Hp Recovery
Lv 10 Auto Guard
Lv 5 Cavalry Mastery
Lv 10 Spear Quicken
Lv 10 Spear Mastery
Lv 5 Riding
Lv 10 Sacrifice Shield
Lv 5 Bestow
Lv 10 Faith
Lv 10 Reflect Shield
Lv 5 Sacrifice
Meski TahuPedia Gaming merekomendasikan status dan skill di atas, perlu kalian ingat ini adalah game bertipe role playing game. Kalian bebas mengkreasikan sendiri karakter kalian dengan tidak terpaku pada rekomendasi di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...