Senin, 24 Agustus 2020

Tips Leveling Cepat Ragnarok M: Eternal Love

leveling
Sekitar 1 minggu semenjak Ragnarok M: Eternal Love rilis, sudah banyak terlihat karakter dengan level yang tinggi. Rasa penasaran dan iri tentu menghinggapi para gamer yang bermain Ragnarok. Setelah kalian terkoneksi dengan akun Facebook dan mulai memainkan karakter, pasti misi utama kalian adalah sebisa mungkin mencapai level tertinggi. Pertanyaannya, bagaimana caranya kita leveling sampai level 80an hanya dalam waktu kira-kira seminggu? Berikut tips leveling super ngebut Ragnarok M: Eternal Love.

Board Quest

quest board
Di saat stamina habis dan kalian tetap hunting monster, maka kalian tidak akan mendapatkan exp dan barang drop dari monster yang kalian bunuh. Jika sudah demikian, maka kalian harus istirahat sambil mendengarkan lagu di kota Prontera. Sebenarnya ada cara agar kalian tetap bisa hunting monster dan mendapatkan exp. Caranya adalah menyelesaikan quest yang ada di Quest Board.
Dengan menyelesaikan quest di Quest Board, kalian akan mendapatkan bonus exp berkali-kali lipat lebih besar daripada menghajar monster dengan cara biasa. Dalam satu hari, kalian hanya dapat 10 quest dari Quest Board. Setelah selesai semua, kalian harus menunggu sampai semuanya reset kembali.

Monster Resistance

monster resistance
Syarat untuk bisa mengambil quest Monster Resistance adalah mencapai level 22. Monster Resistance dapat memberikan kalian hadiah 10x exp setiap kalian membunuh monster tiap harinya. Per harinya, kalian dapat mengambil 2x Monster Resistace. Bila kalian melewatkan satu hari, maka kesempatan mengambil Monster Resistance akan terakumulasi sampai maksimal 6x.

Quest

quest
Di game bertipe MMORPG seperti Ragnarok ini, selain menghajar monster, ada misi atau quest yang juga harus kalian selesaikan. Manfaat dari quest ini dapat memberikan kalian reward berupa item tertentu dan juga exp. Untuk mengambil quest, kalian harus mencari NPC yang memiliki tanda seru "!", kalian bisa melihatnya dengan membuka map.
Nah, permasalahan selanjutnya adalah, ada banyak sekali quest yang bertebaran di satu area. Setiap quest memberikan hadiah exp yang berbeda pula. Kalau kalian ingin naik level yang cepat, maka kalian lebih baik mengambil quest dengan lambang tanda seru berwarna merah. Quest dari tanda "!" yang berwarna merah memberikan hadiah exp yang lebih besar.

Monster Wave

quest monster wave
Di Ragnarok Mobile, kita tidak bisa terus-terusan leveling dengan menghajar monster. Ini disebabkan oleh adanya sistem stamina yang membatasi gamer untuk terus hunting monster. Bila stamina kalian sudah menipis, ambil quest Monster Wave. Alangkah baiknya kalian membuat atau bergabung dengan party supaya quest cepat selesai dan stamina lebih hemat.

Adventure Book

Adventure Book
Ada segudang misi yang ada di dalam Adventure Book yang harus kalian selesaikan. Hadiah di Adventure Book juga tidak main-main, exp besar siap menanti bagi mereka yang rajin menyelesaikan quest yang ada di dalamnya. Cara mendapatkan buku ini adalah dengan menyelesaikan quest pet yang ada di kota Prontera.

Rift

rift
Setiap harinya, player akan diberikan kesempatan sebanyak 5 kali untuk menyelesaikan quest Rift Fixing. Rift dapat ditemukan di kota mana saja, berbentuk seperti celah atau retakan yang berwarna ungu. Setelah kalian mengkliknya, akan muncul banyak monster yang harus kalian habisi. Jika masih level awal, monster masih mudah untuk dikalahkan sendirian. Jika kalian sudah level agak tinggian, monster yang muncul akan lebih kuat, dan kalian butuh bantuan party untuk menyelesaikan quest tersebut.

Auto Hunt

metaller
Ragnarok Mobile memiliki satu fitur yang dinamakan auto hunt. Fitur ini memungkinkan gamer untuk membiarkan karakternya menghajar monster yang ada di area sekitar. Monster yang mau dihajar juga bisa dipilih, misalnya mau menghajar poring atau menghajar semua monster yang ada. Kalian yang super sibuk yang tidak bisa terus menerus menatap layar smartphone, bisa mengaktifkan fitur ini dan tinggal pergi karakter kalian.
Level tertentu, monster yang kalian hajar juga berbeda. Panduan auto huntnya adalah sebagai berikut:
Level 18-37: Wormtail
Level 37-45: Goblin
Level 45-60: Matellar
Level 60-85: Mantis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...