Senin, 24 Juni 2024

Cara Membuat Sup di Festival Luau Stardew Valley

 Cara Membuat Sup di Festival Luau Stardew Valley

Salah satu acara yang digelar pada game Stardew Valley adalah Festival Luau. Bisa dikatakan, Festival Luau ini cukup populer pada game Stardew Valley. Acaranya sendiri berlangsung pada tanggal 11 pada musim panas, yakni di jam 09:00 hingga 14:00.

Semua pengunhug dapat berinteraksi dan menikmati sup khas Luau. Untuk bisa membuat sup di festival Luau Stardew, simak ulasannya di bawah ini.

1. Bagian Awal Sebelum Membuat Sup di Festival Luau Stardew Valley

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Festival Luau digelar pada sebuah pantai yang berada di Kota Pelican. Untuk kamu yang ingin ikut dalam festival ini, maka masih bisa memanfaatkan waktu hingga pukul 9 pagi. Tujuannya untuk menanam, mengumpulkan telur hingga memerah susu sapi.

Sebelum acara dimulai, area pantai ini masih beroperasi hingga pukul 9 pagi. Setelah jam 9 ke atas, maka seluruh area akan disterilkan atau ditutup.

Jika kamu sudah sampai di lokasi Festival Luau, maka akan melihat empat meja yang mengelilingi panci besar. Kamu bisa pergi ke seluruh area Festival untuk memasukkan bahan makanan ke dalam sup tersebut.

Setelahnya, kamu bisa meminta komentar Gubernur Lewis terhadap sup yang sudah dibuat. Sehingga, nantinya ia akan memberikanmu hasil terhadap rasa sup yang dibuat tersebut.

2. Tipe dan Isi Komentar

Selanjutnya, kamu perlu perhatikan tipe dan isi komentar dari Gubernur Lewis. Sehingga, nantinya kamu perlu memakai bahan terbaik di dalam sup.

Hal tersebut membuat Gubernur Lewis terkesan dengan rasa sup yang kamu buat. Untuk membuat sup terbaik, kamu harus dapat memilih bahan yang pas.

Perlu kamu perhatikan bahwa bahan-bahan yang digunakan jadi faktor penentu terhadap rasa sup. Bagian ini bisa berpengaruh dengan keberlangsungan Festival Luau.

3. Bahan-Bahan Pembuatannya

Perly diingatkan juga bahwa komentar yang kamu dapatkan dari sang Gubernur bisa mempengaruhi Friendship Point yang diperoleh. Jika respon yang didapatkan buruk, mungkin kamu akan kehilangan Friendship point.

Banyak sekali item yang bisa dijadikan bahan-bahan sup. Akan tetapi, kamu juga harus memilih bahan mana yang bagus untuk sup-mu agar mendapatkan komentar terbaik.

Nantinya, Gubernur Lewis akan memberitahumu melalui surat untuk ikut dalam festival tersebut.  Jika tak hadir di Festival Luau, tidak ada punishment apapun dan Friendship point kamu masih tetap utuh.

4. Perhatikan Bahan-Bahan yang Terlarang

Tidak semua bahan makanan cocok dimasukan pada sup. Ada bahan terlarang yang jangan sampai kamu masukan. Beberapa bahan itu adalah sebagai berikut.

Bad Response (Respon Buruk)

  • Ikan Teri, Ikan Mas, Alga Hijau, Herring, Rumput Laut, Sunfish, Alga Putih
  • Blackberry, Crocus, Daffodil, Salmonberry, Daun Bawang, Kacang Manis
  • Cemilan Lapangan
  • Joja Cola
  • Buah Kering Gojiberry
  • Wine Gojiberry
  • Beras yang belum digiling

Worst Response (Respon Terburuk)

  • Holly, Jamur Merah, Getah
  • Ikan Buntal, Ikan Mas Kalajengking, Teripang
  • Void Mayonaise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar