Selasa, 11 Juni 2024

5 Kartu Pokemon Termahal di Dunia

 Untuk para penggemar berat Pokemon, rasanya kurang lengkap jika tidak mengoleksi kartunya. Perlu kamu ketahui bahwa semakin langka kartu pokemon, maka semakin mahal juga harganya.

Hingga sekarang, banyak jenis kartu pokemon yang bisa kamu koleksi. Serinya juga bergantung di mana kartu tersebut diproduksi pertama kali.

Setidaknya, ada 5 kartu pokemon termahal di dunia sebagai berikut.

1. Ex Dragon Frontier Gold Star Holo Charizard#100

Ex Dragon Frontier GOLD STAR HOLO Charizard #100 adalah kartu Pokemon yang dirilis pada ekspansi Ex Dragon Frontier. Akan tetapi, kartu ini mempunyai tampilan yang lebih gelap.

Dalam permainannya, kartu GOLD STAR merupakan kartu yang powerful. Setiap pemain hanya boleh menggunakan satu jenis kartu ini dalam deck pemain.

Perlu diketahui bahwa harga kartu ini ada dikisaran 60.065 dolar AS atau setara Rp 894 juta (Kurs Rupiah Rp14.884).

2. Tropical Mega Battle – Tropical Wind – Promo Card

Harga kartu Pokemon termahal berikutnya ada dari kartu Tropical Mega Battle – Tropical Wind – PROMO card. Kartu ini merupakan jenis promosional yang sangat terbatas.

Bahkan, kartu ini hanya diberikan kepada peserta yang mengikuti turnamen Tropical Mega Battle di Hawaii tahun 1999. Akan tetapi, kompetisi tersebut berubah nama jadi Japanese World Championship pada gelaran tahun 2001.

Sebenarnya, kartu ini tidak memiliki keistimewaan yang super atau sangat kuat. Akan tetapi, kartu ini jadi sangat langka setelah turnamen itu selesai dan berganti nama. Kartu satu ini pernah dilelang pada Oktober 2020 dan terjual dengan harga 65.100 dolar AS atau Rp968 juta.

3. 1998 Japanese Promo Card – Tamamushi University Magikarp Trophy

Selanjutnya ada kartu 1998 Japanese Promo Card – Tamamushi University Magikarp Trophy. Bisa dikatakan, kartu ini hanya diberikan pada turnamen yang diadakan pada daerah Osaka tahun 1998.

Tentunya kartu pokemon ini akan diberikan kepada peserta yang menang setidaknya satu kali. Syarat mengikuti turnamen ini adalah bisa menyelesaikan Tamamushi University Hyper Test yang terdapat di majalah tertentu kala itu.

Kartu ini dijual dengan harga 66.100 dolar AS atau Rp983 juta.

4. Pokemon Super Secret Battle “No. 1 Trainer” – Promo Holographic Card

 

Kemudian, ada kartu Pokémon Super Secret Battle “No. 1 Trainer” – Promo Holographic Card. Kartu promo ini hanya diberikan kepada tujuh pemain terpilih pada turnamen antarnegara yang digelar di Jepang tahun 1999.

Kartu ini dinilai sangat berharga karena memiliki gambar Galactic Mewtwo. Lalu, ditambah logo Pokemon Trading Card.

Kartu ini pernah terjual dengan harga 90.000 dolar AS atau Rp1,3 miliar.

5. 2006 – World Championships Promo No. 2 Trainer

Terakhir, ada World Championships Promo No. 2 Trainer yang hanya diberikan pada turnamen di California tahun 2006. Kartu ini konon hanya ada tiga buah di dunia.

Kartu bergambar Pikachu yang memegang sebuah tropi ini sempat terjual dengan harga 100.000 dolar AS atau Rp1,4 miliar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar