Kamis, 27 Juni 2024

Apa Itu Pico Park? Begini Cara Memainkan Game-nya

 Pico Park adalah game yang dirilis oleh TECOPARK sejak tahun 2016. Game jenis puzzle ini dapat dimainkan secara multiplayer dari dua hingga sepuluh pemain.

Awalnya, game ini hanya tersedia untuk PC saja. Seiring dengan perkembangan zaman, game Pico Park juga bisa dimainkan pada perangkat lain seperti Nintendo Switch.

1. Mengenal Game Pico Park

Permainan Pico Park merupakan salah satu game yang seru dimainkan bersama-sama. Di dalamnya, kamu akan menghadapi sejumlah tantangan dan rintangan. Permainan ini semakin seru sebab kekompakan antar pemain juga turut diuji dalam permainan ini.

Karena kamu akan melewati banyak rintangan, maka harus memiliki strategi agar bisa melalui rintangan yang kamu hadapi.

Contohnya saja, saat kamu menemui sebuah jurang atau lubang, maka kamu sebagai pemain harus dapat menyusun strategi. Tujuannya untuk tahu bagaimana cara supaya dapat melewatinya.

Rintangan lain yang mungkin saja kamu hadapi adalah saat menemui dataran tinggi. Satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah dengan menggunakan tangga.

Jika usaha kamu dan teman-temanmu berhasil, maka tentu saja akan melaju ke tahapan atau level berikutnya. Akan tetapi, apabila kamu gagal, permainan justru akan jadi jauh lebih seru.

Sebab di sini kamu akan melihat dua sisi. Pertama, teman yang dapat diandalkan dan bisa menjalankan strategi. Kedua, teman yang hanya jadi beban karena bebal pada strategi yang telah disepakati.

2. Cara Main Pico Park

Jika kamu sudah pernah memainkan game sejenis, tentu saja game Pico Park ini tidak akan membuatmu kesulitan. Sebab, cara memainkan game ini pun terbilang mudah dan bisa dengan cepat dipelajari.

Bahkan melalui link resmi TECOPARK di alamat picoparkgame.com/en, kamu akan mendapatkan semacam tutorial. Tujuannya agar permainannya bisa kamu jalankan dengan lancar.

Cara memainkan game Pico Park juga sangatlah mudah. Kamu akan mendapat arahan untuk melipat atau menyatukan kucing untuk menciptakan anak kucing baru.

Tapi, kamu harus melakukannya secara kelompok. Untuk jumlah pemainnya mulai dari dua pemain hingga sepuluh pemain.

Selanjutnya, kamu cukup menjalani berbagai rintangan atau tantangan yang ada dalam game. Jika bermain bersama kelompok, maka kamu bisa lebih mudah merumuskan strategi untuk bisa melewati rintangan tersebut.

3. Level dan Mode Permainan Pico Park

Secara umum, game ini memiliki 48 level dengan tingkat kesulitan berbeda-beda. Nantinya akan mengalami peningkatan kesulitan setiap levelnya.

Selain level, di dalam game ini juga tersedia berbagai mode. Mulai dari World Mode hingga Battle Mode.

Dalam World Mode, kamu bisa menyelesaikan setiap levelnya dengan mendapatkan kunci untuk membuka pintu. Setelah pintu terbuka, maka kamu dan temanmu bisa dikatakan berhasil melalui satu level.

Untuk Endless Mode, hanya bisa dimainkan oleh pemain yang sudah menyelesaikan seluruh rangkaian level di World mode.

Adapun tujuan dari Endless Mode adalah untuk mencapai skor tertinggi. Melalui kerja sama kamu dengan temanmu sebagai satu tim tersebut, maka skor akan terus bertambah.

Terakhir ada Battle Mode yang memiliki batasan waktu sekitar 15 detik. Tujuannya untuk menyelesaikan misi yang disediakan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar