Rabu, 07 Juni 2023

Cara Memperbaiki Masalah Low Client FPS di VALORANT

 Cara Memperbaiki Masalah Low Client FPS di VALORANT

Jika kamu mengalami masalah Low Client FPS di VALORANT, jangan khawatir karena kami punya solusinya untuk membantu kamu keluar dari segala hambatan terssebut.

VALORANT adalah game FPS kompetitif yang dikembangkan oleh Riot Games. Meskipun memiliki persyaratan spesifikasi yang tergolong sangat rendah untuk PC, game ini mungkin menunjukkan beberapa masalah jika persyaratan minimumnya tidak terpenuhi atau terdapat masalah pada kompatibilitasnya.Berikut adalah sejumlah tips dan trik untuk mengatasi notifikasi “Low Client FPS” yang umum terjadi di VALORANT, dengan mengikuti langkah-langkah yang berikut, masalah ini dapat dengan mudahnya teratasi.

low client fps valorant

Artikel yang kami buat ini akan sangat membantu kamu untuk meningkatkan FPS Client kamu sehingga kamu dapat lebih menikmati game VALORANT.

Apa Itu Low Client FPS di VALORANT?

low client fps valorant

Low Client FPS merupakan sebuah problem yang telah menjadi momok bagi para player VALORANT sejak gamenya pertama kali diluncurkan. Pop-up client yang sangat mengganggu ini muncul di sudut kanan atas layar dan dapat berdampak besar pada kinerja para player yang tengah bermain di mode game competitive.

Masalah ini tidak hanya terjadi pada pengguna PC low-end, tetapi juga dapat memengaruhi pengguna PC high-end sekalipun. Berikut merupakan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hal tersebut.

Mematikan GPU Overlay

Jika kamu menggunakan overlay AMD atau NVIDIA saat bermain game, kemungkinan besar kamu akan mengalami masalah Low Client FPS. Untuk mengatasi masalahnya, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menonaktifkan overlay yang terkait dengan GPU yang kamu pakai.

Overlay seringkali menjadi penyebab konflik dengan in-game client, terutama bagi pengguna GPU AMD Radeon. Setelah dimatikan, kamu dapat menikmati VALORANT tanpa adanya hambatan dengan performa yang lebih maksimal.

Update Driver GPU

Jika menonaktifkan overlay tidak berhasil mengatasi masalah tersebut, maka langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa driver GPU yang kamu gunakan telah diperbarui ke versi terbaru. Solusi ini terdengar sepele, namun impact-nya cukup besar.

Kurangi Setting Grafisnya

Jika masalah Low Client FPS di game VALORANT masih belum teratasi juga, kamu bisa masuk ke menu in-game setting atau pengaturan, dan memilih opsi setting “low” untuk semua setting-nya. Kemudian, nonaktifkan setting tambahan seperti bloom, clarity, dan sharpening.

Meskipun setting low tidak akan mengubah tampilan gamenya secara drastis, namun nantinya akan membuat game VALORANT dapat berjalan lebih lancar ketimbang sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pokemon Paling Tangguh dalam Game Pokemon Unite

  1. Umbreon Memiliki pokemon yang tangguh tentu akan sangat membantu. Seperti pokemon dengan nama Umbreon yang merupakan tank dengan kemamp...